Dimana VPN Dilarang?.. Berikut Ini Fakta Yang Harus Anda Ketahui

Dimana VPN dilarang? Nah, disinilah yang menjadi sebuah jawaban ketika sahabat arena bertanya mengenai dimana VPN dilarang. VPN merupakan salah satu nama yang disingkat dari Virtual Private Network atau bisa diterjemahkan dalam bahasa kita, yaitu Jaringan Pribadi Virtual. VPN menjadi terpopuler di zaman sekarang karena mampu membuka blokiran yang ada dilayanan streaming ataupun website yang memiliki konten sensor. Selain membuka blokiran, VPN juga mampu mengenkripsi semua data-data dari para penggunanya.

Dimana VPN Dilarang

Oleh sebab itu VPN bisa digunakan oleh para pengguna yang ada diseluruh dunia dengan berbagai alasan. Karena ini menjadi salah satu hal yang positif bagi para pengguna. Banyak perusahaan yang menggunakan jasa layanan dari Virtual Private Network ini. Hal ini untuk melindungi semua data-data penting dari perusahaan yang yang ada.

Walaupun demikian, banyak orang juga yang masih ragu dengan VPN karena mereka memikirkan hal yang buruk terhadap VPN. Dimana mereka memikirkan, apakah VPN dilarang di tempatnya atau tidak? Ada banyak negara-negara yang masih percaya dengan VPN. Namun ada juga negara-negara yang tidak menyukai dengan pengguna yang telah menggunakan VPN.

Negara-negara Yang Melarang Penggunaan VPN

Dimana VPN dilarang? Dari informasi yang arena laptop temukan, ternyata ada 5 negara yang telah melarang layanan VPN. Apa saja negara-negara yang melarang VPN? Berikut dibawah ini merupakan 5 negara yang telah melarang penggunanya untuk menggunakan layanan VPN.

1. Cina

VPN Untuk China

Cina atau salah satu negara yang dijuluki Great Firewall Of Cina merupakan salah satu negara yang telah memblokir semua layanan atau konten-konten yang telah dianggap negatif oleh mereka. Negara ini juga mentakarkan kalau internet dalam perbatasannya menjadi sebuah kekuasaan yang dipegang secara penuh olehnya. Sahabat arena bisa melihatnya dari pemblokiran terhadap layanan-layanan internet yang ada di China ini.

Bagaimana jika kita menggunakan VPN untuk membuka blokiran yang ada di Cina? Ketika sahabat arena menggunakan VPN dan ingin membuka semua konten yang ada di negara ini. Maka ini seperti istilah kalau sahabat arena tidak bisa menembus tembok raksasa Cina. Disebabkan China juga telah memblokir sebagian besar dari aplikasi VPN yang ada.

2. Rusia

VPN Rusia

Rusia merupakan salah satu negara yang terkenal dengan penjagaanya terlalu ketat. Dimana VPN dilarang? Rusia menjadi sebuah negara yang telah melarang penggunaan VPN. Sejak tahun 2017 silam, pemerintah negara Rusia telah melarang para penggunanya yang menggunakan layanan VPN. Disebabkan VPN mampu membuka website yang dianggap negatif oleh mereka.

Ada begitu banyak cara yang dilakukan oleh Rusia untuk melarang layanan VPN yang masuk ke wilayahnya. Bahkan mereka telah memberikan tugas pada ISP serta FSS atau singkatan dari Federal Security Service untuk mengindentifikasi dan menindak sebuah VPN. Maka dari banyak para penyedia VPN, sebagian besar tidak memiliki server yang ada di negara Rusia ini.

3. Korea Utara

Korea Utara

Dimana VPN dilarang? Korea Utara menjadi salah satu negara yang melarang VPN. Kenapa mereka melarangnya? Inilah yang menjadi sebuah pertanyaan aneh ketika sahabat karena menanyakan hal ini. Korea Utara juga hampir melarang masyarakatnya untuk terjun ke dunia internetan. Banyak orang yang tidak mengetahui kalau penggunaan VPN yang ada disana menjadi salah satu hal yang buruk.

Ada berbagai penyedia VPN yang telah diblokir oleh pemerintah Korea Utara. Dikarenakan beberapa penyedia dapat merusakkan semua sistem perangkat dari setiap masyarakat yang ada. Tapi masih ada beberapa VPN Korea yang masih bekerja dengan baik. Jika sahabat arena ingin mendapatkan VPN Korea, sahabat arena bisa melihat disini.

4. UAE (Uni Emirat Arab)

VPN UAE (Uni Emirat Arab)

UAE merupakan negara yang sangat ketat terhadap hukum-hukum yang sudah ditetapkan olehnya. Bahkan negara UAE menjadi terkenal dengan adanya penjagaan yang ketat diseluruh dunia dalam menjaga kejahatan di dunia maya. Negara UAE mampu membeli konten-konten yang ada, terutama konten-konten yang terkait dengan permasalahan regional.

VPN menjadi sebuah teman bagi masyarakat yang ada disana. Pada dasarnya pemerintah disana mampu memasukkan orang-orang kedalam penjara, apabila telah melanggar hukum-hukum ataupun undang-undang yang sedang berlaku. Mereka melarang VPN ketika pengguna menggunakan VPN dalam bentuk ingin membuka semua konten yang telah diblokir oleh mereka.

Dimana VPN dilarang? Tentu saja VPN menjadi salah satu aplikasi yang paling terburuk ketika sahabat arena ingin menggunakannya dalam membuka konten-konten blokiran di UAE. Memang pada umumnya VPN dilarang oleh mereka, akan tetapi masih ada beberapa VPN yang masih bekerja dengan baik. Sahabat arena bisa lihat disini untuk mencari VPN terbaik di UAE.

5. Iran

Jika sahabat arena masih bertanya mengenai dimana VPN dilarang, sahabat arena bisa mengetahui pada negara Iran. Sejak tahun 2013 yang silam telah mengatakan bahwa koneksi dari sebuah VPN ke layanan online sudah tidak bisa terakses. Bahkan mereka juga melarang masyarakatnya untuk menggunakan layanan VPN. Karena ini akan berdampak buruk pada data-data yang dimiliki oleh masyarakatnya.

Dengan begitu sahabat arena harus berhati-hati ketika menggunakan layanan VPN. Tak salah kalau negara Iran telah dijuluki sebagai pemerintah yang sangat sensitif dengan layanan online. Akan tetapi sahabat arena masih bisa menggunakan VPN, asalkan sahabat arena memilih VPN yang berkualitas. Karena ada beberapa VPN yang telah diblokir oleh mereka dan ada beberapa VPN yang masih berfungsi di negara Iran.

Rekomendasi VPN

Apakah sahabat arena ingin menggunakan VPN diseluruh negara yang telah diblokir seperti 5 negara yang ada diatas? Jika sahabat arena ingin menggunakannya. Maka disini arena laptop akan membagikan dua VPN yang terpopuler dan mampu memberikan akses terbaik diberbagai negara yang ada diseluruh dunia. Walaupun negara tersebut sangat ketat dalam melarang penggunaan VPN, akan tetapi kedua VPN ini mampu mengatasinya.

1. NordVPN

NordVPN

Memang pada umumnya ada berbagai negara yang telah melarang penggunaan dari layanan VPN. Akan tetapi hal ini tidak berlaku dengan VPN yang bernama NordVPN ini. NordVPN merupakan salah satu VPN yang terpopuler dalam keamanan atau kekuatan dalam melindungi aktivitas dari sahabat arena. Mereka mampu menjaminkan kalau internet sahabat arena akan berjalan dengan baik serta lancar.

NordVPN hadir dengan enkripsi AES 256-bit dengan beberapa protokol perlindungan lainnya untuk melindungi sahabat arena dari kejahatan jaringan yang ada. Sahabat arena bisa berinternet di negara-negara yang telah memblokir layanan VPN. Bahkan sahabat arena bisa merasakan keamanan yang sangat nyaman saat berinternet dengan NordVPN. Coba sahabat arena rasakan dengan mengunduhnya disini.

2. ExpressVPN

ExpressVPN

Sama seperti NordVPN dimana ExpressVPN menjadi salah satu VPN yang terpopuler. Disebabkan mereka telah mengklaim bahwa mereka mampu memberikan keamanan dan kecepatan ketika sahabat arena ingin berinternet. Apapun yang telah menjadi aktivitas dari sahabat arena bisa berjalan dengan lancar dan tentu saja akan selalu aman.

Mereka memiliki server yang sangat luas dan mampu mengakses ke negara-negara tersebut dengan aman. ExpressVPN juga menyediakan enkripsi AES 256-bit untuk melindungi semua kegiatan online dari sahabat arena. Apakah sahabat arena ingin mencobanya? Sahabat arena bisa mencobanya dengan mengunduh aplikasi ExpressVPN ini disini.

Penutup

Pembahasan diatas sahabat arena bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan mengenai dimana VPN dilarang. Adapun VPN yang mampu mengakses ke negara-negara yang melarang VPN, contohnya seperti kedua VPN yang ada diatas. Mungkin sampai disini dulu pembahasan pada kali ini, semoga pembahasan ini dapat bermanfaat bagi sahabat arena.

ArenaLaptop Editor

ArenaLaptop Editor