Harga Samsung Galaxy Tab S2 Semua Seri

Harga Samsung Galaxy Tab S2 — Informasi harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 dan Samsung Galaxy Tab S2 9.7 terbaru beserta spesifikasi lengkapnya. Semakin meningkatnya kebutuhan akan suatu perangkat yang dapat menunjang kinerja dan mobilitas bagi penggunanya menyebabkan tingkat persaingan di industri gadged semakin tinggi. Para vendor berlomba – lomba menciptakan produk dan inovasi yang bisa menjawab kebutuhan dan ekspektasi bagi para penggunanya. Salah satu vendor yang cukup giat memberikan inovasi dan rutin memamerkan produk – produk terbaru andalannya adalah Samsung.

Perusahan asal Korea Selatan ini tidak hanya berfokus pada smartphone saja, tetapi juga membuat tablet yang sangat nyaman digunakan dengan kualitas dan performa yang stabil. Salah satu yang menarik perhatian untuk saya ulas kali ini adalah produk dari Samsung yang diberi nama Samsung Galaxy Tab S2 8.0 dan Samsung Galaxy Tab S2 9.7. Kedua perangkat ini memiliki desain elegan nan kompak, dibalut beberapa pilihan warna yang menggoda serta tetap mengutamakan kerampingan dan keringannya.

Tapi walaupun ramping dan ringan, spek yang ditawarkannya tidaklah sembarangan, selain itu Samsung Galaxy Tab S2 8.0 ini juga menyabet penghargaan tahun 2015 lalu sebagai Best Tablet pada Indonesia Golden Ring Awards (IGRA) 2015. Tentunya hal ini semakin membuat pengguna ingin melihat dan menelusuri lebih jauh si cantik yang satu ini. Okelah, kalau begitu inilah ulasan lengkapnya yang team Arena Laptop dapat himpun.

 

Desain Menawan

Desain Samsung Galaxy Tab S2 Desain Samsung Galaxy Tab S2

Untuk masalah desain kita tidak perlu khawatir lagi, karena Samsung selalu menyuguhkan inovasi akan desain yang selalu dapat mencuri perhatian dan mendapat tempat tersendiri dimata penikmatnya. Saat melihat perangkat yang satu ini kesan mewah dan premium langsung terasa, pasalnya bodi dari Samsung Galaxy Tab S2 8.0 sendiri menggunakan logam dengan kualitas tinggi.

Pada bagian back covernya menggunakan bahan anti slip yang memudahkan kita memegang perangkat ini agar tidak terasa licin walau hanya dengan satu tangan saja. Dengan dimensi total 198.6 x 134.8 x 5.6 mm dan bobot yang super ringan, hanya seberat 272 gram untuk Samsung Galaxy Tab S2 8.0 sedangkan untuk Samsung Galaxy Tab S2 9.7 memiliki dimensi total 237.3 x 169.0 x 5.6 dan berat 392 gram menjadikan kedua tablet satu ini sangat fleksibel dan trendy untuk digunakan sebagai penunjang kegiatan sehari – hari anda.

 

Layar Super AMOLED

Kedua tablet Samsung Galaxy Tab S2 tersebut menggunkan resolusi 2048 x 1536 dengan tingkat kepadatan pixelnya mencapai 320 ppi dengan jenis Super AMOLED 16M capacitive touchscreen yang akan memberikan tampilan lebih jelas dan nyata serta penyajian warna yang lebih cerah dan sesuai warna sumbernya. Dengan menggunakan rasio layar 4:3 menjadikan kedua tablet tersebut terasa pas untuk dilihat saat menjalankan berbagai aktivitas.

Sementara dengan penggunaan rasio kontras yang tinggi memberikan kepadatan dan kedalaman yang sempurna pada tampilan, sehingga gambar tampilan yang dihasilkan menjadi lebih jernih. Tetapi ada sedikit kekurangan pada layarnya, yaitu tidak adanya perlindungan apapun semacam anti gores atau semacamnya menjadikan kita harus menggunakan pengamanan pihak ketiga apabila ingin mendapatkan perlindungan yang lebih optimal pada bagian layar Samsung Galaxy Tab S2.

 

Performa Cukup Tangguh

Untuk semua perangkat hardware yang digunakan Samsung Galaxy Tab S2 8.0 dan Samsung Galaxy Tab S2 9.7 dirasa cukup memuaskan. Dimulai dari otak pemrosesannya yang menggunakan dua inti processor berkecepatan tinggi, yang masing – masing yaitu Quad Core 1.9 Ghz dan Quad Core 1.3 Ghz dengan dipadukan chipset Octa Core generasi terbaru menjadikan produk ini sangat handal untuk menjalankan kebutuhan multitasking dalam satu waktu secara mulus dan halus, tanpa adanya gangguan sepeti lag ataupun delay.

Sementara untuk optimalisasi pengolahan grafisnya digunakanlah GPU Mali-T760 MP6 yang mampu menjalankan berbagai game kelas atas hinga 3D secara lancar dengan tetap mengasilkan kualitas tinggi pada hasil tampilan tentunya. Untuk hasil pengolahan yang lebih cepat maka RAM sebesar 3GB ditanamkan padanya, dengan RAM sebesar itu akan sangat mampu mengakomodir setiap pekerjaan atau kebutuhan yang kita perlukan di perangkat ini.

Kapasitas penyimpanan internal yang disediakan Samsung Galaxy Tab S2 ini juga cukup besar yaitu 32 GB, dengan available memory yang dapat digunakan sekitar 25.2 GB karena dipotong untuk penggunaan sistem dan yang lainnya. Apabila kapasitas ruang penyimpanannya dirasa kurang maka bisa ditambah dengan dukungan memory eksternal hingga 128 GB.

Kamera dengan Autofocus

Supaya tidak ketinggalan setiap momen penting yang anda lalui maka bisa diabadikan dengan gambar ataupun video yang bisa diambil melalui Samsung Galaxy Tab S2 ini. Untuk kamera utamanya yaitu kamera belakang menggunakan kamera 8 Megapixel dan untuk kamera denpannya menggunakan 2.1 Megapixel yang masing – masing dilengkapi dengan fitur autofokus.

Dan juga yang menjadi point plusnya, Samsung Galaxy Tab S2 mempunyai focal lenght yang cukup bagus dengan ukuran f1.9 yang dapat memberikan bukaan besar untuk menggambil gambar dengan terang dan jelas. Fitur lain yang ditawarkan pada kameranya adaah adanya mode – mode canggih seperti seperti panoramic, HDR, dan 360 yang mampu memenuhi kebutuhan anda. Namun sayang pada kemranya belum ada fitur LED flash.

 

 

Kinerja Dapat Diandalkan

Dengan adanya processor sekelas Quad Core 1.9 Ghz dan Quad Core 1.3 Ghz yang setiap intinya ditempatkan pada SoC Samsung Exynos 5 Octa 5433 maka kinerja keduannya dapat berjalam dengan optimal, sehingga untuk memainkan game sekelas Asphalt 8 akan terasa sangat nyaman, dan tidak ada lag yang timbul. Dan setelah diuji dengan software benchmarking AnTuTu, skor yang diperoleh untuk keseluruhan sistemnya adalah 61.100 point. Menggunakan basis sistem operasi Android Lollipop 5.0.2 dengan tampilan user interface Samsung TouchWiz UI terbaru, memerikan pengalaman tersendiri yang menarik bagi penggunanya.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 8 dan 9.7

 

Kartu SIM Ya
Ukuran (P x L x T) 198.6 x 134.8 x 5.6 mm ( Galaxy Tab S2 8.0 )

237.3 x 169.0 x 5.6 mm ( Galaxy Tab S2 9.7 )

Layar 8 inci ( Galaxy Tab S2 8.0 )

9.7 inci ( Galaxy Tab S2 9.7 )

Memori Internal 32 GB
RAM 3 GB RAM
Sistem Operasi Android 5.0.2 (Lollipop)
Processor Exynos 5433 quad-core 1.9 GHz & quad-core 1.3 GHz
Konektivitas 802.11 a/b/g/n/ac 2.4G+5GHz, VHT80 MIMO
2G GSM, 3G UMTS, 4G TDD LTE, 4G FDD LTE
Bluetooth v4.1
USB 2.0, 3.5mm Stereo ( Earjack )
Kamera Belakang CMOS 8.0 MP autofocus
Kamera Depan CMOS 2.1 MP
Baterai Non-removable 4000 mAh battery ( Galaxy Tab S2 8.0 )

Non-removable 5870 mAh battery ( Galaxy Tab S2 9.7 )

Warna GOLD / BLACK / WHITE
Fitur Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
ANT+ support
MP4/H.264/WMV player
MP3/WAV/eAAC+/WMA/Flac player
Photo/video editor
Document editor

 

Kapasitas Baterai Besar

Kapasitas baterai yang digunakan tablet Samsung Galaxy Tab S2 8.0 adalah sebesar 4000 mAh Non Removable dan sebesar 5870 mAh untuk Samsung Galaxy Tab S2 9.7 yang diklaim dapat bertahan hingga 12 jam untuk memutar video, dan 74 jam jika dipakai untuk memainkan musik. Sementara jika digunakan untuk konek jaringan, baterainya dapat bertahan antara 7 hingga 8 jam pemakaian.

 

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S2

Kelebihan secara umum yang dimiliki Samsung Galaxy Tab S2 adalah tampilan yang terkesan premium dan menawan. Spesifikasi hardware sangat mumpuni ditambah dengan adanya dua inti pemrosesan data. Performa yang ditampilkannya juga baik dan memuaskan, serta fitur fingerprint scanner. Sementara untuk kekurangan dari Samsung Galaxy Tab S2 adalah tidak adanya proteksi pada layar, kemudian tidak adanya LED flash pada kameranya, dan untuk tablet sekelas ini fitur – fiturnya dirasa masih kurang. Terutama pada kamera, saya rasa kameranya terlalu sederhana alias jadul.

Harga Samsung Galaxy Tab S2 8.0 9.7

Samsung Galaxy Tab S2 jika dilihat dari kualitas dan spesifikasi yang ditawarkannya, tetntunya memiliki harga yang lebih tinggi dibanding dengan hara tablet kebanyakan. Tetapi jika ingin mencari kepuasan dan kemutakhiran dari sebuah perangkat tablet, Samsung Galaxy Tab S2 8.0 dan Samsung Galaxy Tab S2 9.7 merupakan pilihan yang tepat untuk saat ini. Harga yang dipatok untuk bisa membawa pulang produk berkelas yang satu ini adalah pada kisaran harga Rp 5.699.000 untuk Samsung Galaxy Tab S2 8.0. Sedangkan Samsung Galaxy Tab S2 9.7 dapat ditebus dengan harga Rp 6.699.000. Harga yang terbilang cukup lumayan untuk sebuah perangkat tablet sekarang ini.

Gak kerasa udah cukup banyak yang saya tulis ternyata, tangan mulai pegel dan mata butuh istirahat sepertinya, maka dari itu artikel saya untuk kali ini saya cukupkan sampai disini dulu. Apabila ada kesalahan dan kekeliruan dalam penulisan mohon dikoreksi agar secepatnya bisa dibenahi. Dan tak lupa terima kasih sudah berkunjung ke Arena Laptop, semoga bermanfaat, daa :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik