Spesifikasi dan Harga ASUS Transformer 3 Layar Bisa Dilepas

Harga ASUS Transformer 3 – Informasi spesifikasi dan harga ASUS Transformer 3. Halo gais…What’s up? Apa kabz? Mungkin bagi kalian yang suka nonton video yutub pasti mengenal kata – kata tadi hehe. Baik, berjumpa lagi dengan saya penulis Arena Laptop yang paling ngangenin dan yang paling cakep sendiri dari yang lain hehe. Pada kesempatan kali ini, saya akan mereview tentang laptop pabrikan yang bermarkas di Tiongkok. Yup, siapa lagi kalau bukan ASUS. Kali ini saya akan mencoba membagikan review tentang salah satu laptop keluaran terbaru mereka yang diberi nama ASUS Transformer 3. ASUS Transformer 3 yang merupakan laptop 2-in-1 ASUS terbaru ini, mulai diperkenalkan melalui acara Computex 2016 di Taipei tanggal 30 Mei 2016. Menariknya, ASUS Transformer 3 ini merupakan versi lanjutan dari Transformer 2 yang memiliki penampilan yang mirip dengan Produk Surface dari Microsoft.

ASUS Transformer 3 merupakan laptop 2-in-1 yang bisa kita gunakan sebagai Tablet maupun Laptop/Notebook. Karena dilengkapi dengan keyboard yang bisa dilepas dengan mudah dan layar Touchscreen yang nyaman digunakan. Kesamaan ASUS Tranformer 3 dengan Produk Surface dari Microsoft ini terlihat dari fitur touchscreen, kickstands dan keyboard portable. ASUS memperkenalkan 3 jenis laptop 2-in-1 terbarunya, yaitu Transformer 3 yang memiliki spesifikasi menengah, Transformer 3 Pro yang memiliki spesifikasi mewah dan Transformer 3 Mini dengan bobot dan ukuran yang lebih kecil diantara ke tiganya. (Baca : Daftar Harga Asus Transformer Book Terbaru). Untuk lebih lengkapnya tentang review ASUS Transformer 3, coba simak ulasan di bawah ini. Cekidot!

Desain Luar Yang Tangguh

Asus Transformer 3

Hal pertama yang kita ulas tentang ASUS Transformer 3 yaitu desain luarnya. Asus Transformer 3 ini dibalut lapisan luar yang terbuat dari bahan alumunium-magnesium yang kuat dan tangguh, namun memiliki ketebalan yang sangat tipis. (Baca : Review Asus Transformer Book T100). Tentu kita tidak usah meragukan lagi dalam segi desain. Selain kuat dan tangguh, tampilan perangkat ini juga terlihat mewah dengan teknik pembuatan “Diamond Cut”. Dengan ketebalan 8.35m dan bobot 790 gram, rasanya perangkat ini terlihat sempurna. Menariknya lagi, perangkat ASUS ini memiliki kickstand atau sandaran dari bahan metal yang memiliki engsel yang bisa di selonjorkan sampai 155 derajat. Kebayangkan kalau 150 derajat itu hampir lurus kan ya? Lama – lama laptop ini bisa buat tatakan kali ya hehe. ASUS Transformer 3 kali ini hadir dalam 2 pilihan warna elegan yaitu icocle gold dan titanium grey yang ditambah 4 warna pilihan modul keybroad yang selaras dengan warna peangkat. Pokoknya kalau diberi bintang alias peringkat, saya rasa untuk masalah desain luar bisa dikasih bintang 4 lah.

Tampilan Layar Yang Menawan Seperti Tessa Yeager

Asus Transformer 3

Kemudian dalam hal tampilan layar dari ASUS Transformer 3 saya rasa sangatlah menawan. Bagaimana tidak? Dengan terintegrasinya Intel HD Graphics 520 dan dengan layar 12,6 inch ini. Kalian akan disuguhkan tampilan menawan yang di mana layar ini memiliki resolusi tinggi, yakni mencapai 2880×1920 piksel atau 3K. Selain itu, layar ini juga memiliki sensitivitas yang sangat baik, karena telah menggunakan sensor berpresisi tinggi. Layar ini juga dilengkapi fitur ASUS TruVivid yang dapat meminimalkan refleksi, sehingga membuat tampilan lebih jelas dan tajam. (Baca : Tips Membersihkan Layar Laptop Agar Tetap Kinclong). Terdapat juga ASUS Splending yang juga memungkinkan kalian untuk menyesuaikan warna, seperti normal, vivid, eye care atau manual. Saya rasa dengan performa layar yang lumayan ini bisa kalian gunakan untuk sekedar nonton film atau untuk melakukan tugas ringan. Kalau untuk bermain berat saya rasa untuk masalah layar belum berani meskipun sudah terintegrasi Intel HD Graphics. Nah, kira – kira kayak gitu.

Performa Laptop Sulit Ditandingi Seperti Optimus Prime

Asus Transformer 3

Bicara soal peforma, perangkat ASUS ini memang belum tertandingi di kelas 2 in 1. ASUS Transformer 3 ini sudah membenamkan prosesor Intel Core i5 6200U dan Intel Core i7 6500 yang dipadukan dengan RAM LPDDR3 sebesar 8 GB dan 16 GB pada ASUS Transformer 3 Pro yang mampu menjalankan program berat. (Baca : DaftarHarga Laptop RAM 8GB Terbaru Dan Termurah). Ditambah dengan penyimpanan SSD hingga 512 Gb yang semakin membuat peforma ini tak tertandingi. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan sistem pendingin yang canggih. Penempatan sistem pendingin yang canggih ini memanglah sulit untuk perangkat yang tipis. Akan tetapi hal ini dapat diterapkan dengan sistem pendingin “ruang penguapan” pada ASUS Transfomer 3. Penggunaan pendinginan cairan yang menggunakan prinsip perubahan fase ini diibaratkan menggunakan air untuk mendinginkan tubuh manusia secara alami. Selain itu menggunakan modul kipas 3 mm juga lebih efisien membuang panas tanpa menhasilkan getaran dan suara. Nah, jadi gimana untuk masalah performa? Saya rasa dengan adanya sistem pendingin di perangkat ini dan spesifikasi yang belum tertandingi di kelasnya. Mungkin saya beri 4,5 bintang buat ASUS Transformer 3 ini.

Konektivitas Yang Lengkap

Untuk masalah konektivitas saya rasa ASUS Transformer 3 lebih lengkap dan dipermudah. Mungkin jika kalian sering menggunakan perangkat mobile pasti suka kerepotan dengan adapter konverter dan dongle. Akan tetapi ASUS Transformer 3 ini sudah mendukung berbagai port yang memudahkan kalian saat ingin menggunakannya. ASUS Transformer 3 ini memiliki port HDMI standar untuk menghubungkan ke proyektor. (Baca : Spesifikasi Dan Harga ZenBook 3 Mirip Dengan New MacBook). Ada juga port USB 3.0 standar , port USB_C dan slot micro SD. Ada juga WiFi yang bisa kalian gunakan untuk bisa menyambung ke internet. Untuk masalah bluetooth tenang saja, pasti ada kok. Karena kebanyakan produk ASUS sudah melengkapi dengan konektivitas ini. Terdapat juga satu port Thunderbolt dan satu slot audio jack. Jadi gimana? Cukup lengkap kan.

Fitur Yang Semakin Canggih

Kalau masalah fitur pokoknya jangan ditanya. Karena ASUS pasti memberikan banyak fitur pada semua produknya. Yang terakhir kemarin ASUS Zenbook 3 yang banyak sekali fiturnya, seperti adanya sensor fingerprint dan masih banyak lagi. Kalau pada ASUS Transformer 3 ini mempunyai fitur yang pertama yaitu adanya fitur sensor fingerprint. Hal ini lebih memberi rasa aman kepada pengguna, karena perangkatnya tidak bisa diakses oleh semua orang. ASUS Transformer 3 ini sudah ada sistem operasinya yaitu Windows 10 Pro. Fitur lain yaitu adanya audio harmon karbon, padahal kebanyakan produk ASUS yang sudah membenamkan audio Sonic Master. Akan tetapi perangkat ini berbeda, karena sudah support Windows 10 Cortana with voice. (Baca : Inilah Fitur Di Windows 10 Yang Wajib Anda Coba). Itulah yang membuat ASUS Transformer 3 sedikit istimewa. Kemudian pada bagian layar bisa kalian lepas dari keyboardnya dan berubah menjadi tablet. Hmmm…tabletnya bukan obat loh ya hehe. Lalu pada kamera, untuk front camera (kamera depan) 2 MP dan rear camera (kamera belakang) 13 MP. Mantap bukan fiturnya? Apa? Kamu mau beli? Silahkan saja hehe.

Spesifikasi ASUS Transformer 3 Lengkap

Ukuran (L x W x H mm)298 x 210 x 8.35 mm
Tipe GrafisIntegrated Intel HD Graphics 520
Ukuran Layar12.6″ inchi
Tipe LayarLayar LED backlight WQHD + Glare Touchscreen
Resolusi Layar1920×1080
OSWindows 10 Pro 64 bit
CPUIntel Core i5 6200U Processor & Intel Core i7 6500U Processor
Memori/RAM8 GB LPDDR3 & 16 GB LPDDR3
Drive OptikTidak
Touch ScreenYa
StorageSSD 256 GB & SSD 512 GB
SpeakerBuilt-in Speakers And Microphone
ASUS SonicMaster Technology (Support Cortana)
KoneksiBluetooth, WiFi
KameraFront Camera 2 MP & Rear Camera 13 MP
Slot1 x COMBO audio jack
1 x HDMI
1 x USB 3.0 port(s)
1 x Thunderbolt
Baterai39 Whrs Polymer Battery
Berat790 gram

 

Harga ASUS Transformer 3 Pro

Harga Baru: Rp. 13.626.000,-
Harga Bekas :-

 

Harga ASUS Transformer 3

Harga Baru: Rp. 10.898.000,-
Harga Bekas :-

Dari review diatas, bisa saya simpulkan kalau kelebihan ASUS Transformer 3 ini memang dalam segi performa paling memadai di kelasnya dan juga perangkat ini juga bisa digunakan sebagai tablet. Untuk kekurangannya dalam performa layar. Saya rasa jika diintegrasikan dengan NVIDIA mungkin bisa digunakan untuk bermain game berat. Nah, kira – kira begitulah review kali ini. Kalau mau beli laptop ini tinggal klik beli laptop aja. Oke :D.

Dony Septian Raditya

Bumi itu bulat, yang datar itu sikap kamu ke aku.

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..

Pusat Grosir Laptop Termurah Kini OnlineBeli Disini