Spesifikasi dan Harga HP 11-F104TU Laptop Ukuran Kecil

Harga HP 11-F104TU – Informasi spesifikasi dan harga HP 11-F104TU. Hewlett Packard atau biasa disingkat HP, merupakan produsen notebook yang bermarkas di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Pastinya kalian pernah dong denger kata – kata HP? HP di sini bukan smartphone lho, melainkan sebuah merk notebook. Kalau orang yang sudah berpengalaman di bidang per-laptop-an nyebutnya HP (Eij Pi). Setelah sebelumnya menghadirkan notebook yang diberi nama HP 11-F103TU yang membidik pasar middle low. Perlu kalian tahu kalau HP baru – baru ini juga berhasil merilis produk terbaru mereka yang diberi nama HP 11-F104TU. Sebuah notebook yang hadir dengan spesifikasi yang lumayan cocok buat wanita karir alias cewek kantoran.

Hewlett Packard atau HP ini memang masih mengincar pasaran middle low atau tergolong menengah ke bawah. HP 11-F104TU memang dibuat dengan spesifikasi yang tergolong tidak terlalu bagus atau tidak terlalu jelek alias standar. Notebook ini cukup memadai untuk komputasi ringan sehari – hari seperti menjalankan office, browsing, chatting, main game minespaper, solitare dan masih banyak lagi. Kalau kalian yang hobi main game berat, kami rasa sudahi baca artikel ini dan baca artikel ASUS ROG, karena hanya akan membuang – buang waktu kalian. (Baca : Harga Laptop Asus ROG Gaming Terbaru). Pasalnya notebook ini mustahil dapat diinstali game seperti Call Of Duty, GTA V, DOTA 2, dan sebangsanya. Yakali aja kalau kalian memaksa notebook ini untuk bermain game berat. Kasihan dek, nantinya notebooknya rusak hehe. Daripada kelamaan mending simak ulasan mengenai HP 11-F104TU ini. Cekidot.

Tampilan Luar Yang Cantik

hp 11 f104tu

Hal pertama yang kita ulas tentang HP 11-F104TU yaitu tampilan luar terlebih dahulu. Jika dilihat dari luar, HP 11-F104TU ini mempunyai desain yang begitu cantik. Bagaimana tidak, dengan balutan warna merah yang agak feminim ini membuat notebook besutan HP ini begitu mempesona. Selain itu, dengan sudut tumpul khas notebook HP dan dipadukan dengan ukuran yang sama ini membuat bentuknya semakin rapi.

Kalian juga perlu tahu kalau hampir semua produk dari HP itu mempunya desain bodi yang kuat. Sebagai contohnya yaitu laptop temen – temen saya yang kebanyakan memakai laptop keluaran HP ini memang untuk masalah bodinya pasti awet. Kemudian kalau pada bagian keyboardnya, HP 11-F104TU ini hampir sama bentuknya dengan notebook keluaran HP sebelumnya seperti HP 11-F103TU. (Baca : Harga Laptop HP 14-G004AU Terbaru). Dirasa pada tombol keyboard HP 11-F104TU ini rada empuk dan jarak antara tombol satu dengan yang lain cukup rapat. Hal ini akan mempermudah user dalam mengetik kalimat dengan cepat. Nah, bagaimana? Anda tertarik dengan tampilannya? atau masih pengen baca spesifikasi lainnya? Yaudah lanjut aja dulu.

Penampakan Layar Yang Jernih

Kemudian beralih ke tampilan layar pada notebook HP 11-F104TU ini. Pabrikan asal Amerika Serikat ini membekali HP 11-F104TU dengan layar berukuran 11 inchi yang menggunakan teknologi TFT LCD dengan HD BrightView WLED (White Light Emiting Diode) backlight resolusi 1366 x 768 piksel. (Baca : Tips Merawat LCD Laptop Agar Awet Dan Tahan Lama). Kami rasa cukup memadai untuk komputasi dasar. Akan tetapi, ukuran layar sekecil ini kurang nyaman kalau untuk bekerja dalam waktu lama. Meski demikian, ukurannya yang kecil ini sangat mendukung mobillitas pengguna. Jika dibedah dalemannya, HP 11-F104TU telah membekali kartu grafisnya dengan grafis bawaan Intel yaitu Intel HD Graphics. Bagi kalian yang suka nonton film atau drama korea, kami rasa dengan menawarkan performa grafis yang lumayan jernih ini sepertinya cocok. Spesifikasi HP 11-F104TU dan HP 11-F103TU memang sama dan tidak ada perbedaan yang sangat mencolok dalam segi grafisnya. Standar sih performanya, tapi jangan lihat dari performanya. Akan tetapi lihat dari ekonomisnya hehe.

Performa Notebook Yang Standar

Lalu pada segi performanya, notebook HP 11-F104TU ini mempunyai kinerja atau performa yang bisa dikatakan standar di kelasnya. Karena masih mengandalkan dukungan prosesor Intel Celeron N2840 dual-core generasi Bay Trail yang berlari dengan kecepatan 2,16GHz dan TurboBoost mencapai 2,58GHz, serta diperkuat memori RAM berkapasitas 2GB DDR3L. (Baca : Daftar Harga Laptop Dengan RAM 8GB Paling Murah). HP 11-F104TU menggunakan RAM onboard, sehingga tidak dapat di-upgrade. Spesifikasi seperti ini memang hanya mampu mengakomodasi komputasi ringan sehari-hari, seperti menjalankan aplikasi Office, browsing, chatting, dan sebagainya. Pada dasarnya, HP 11-F104TU ini mengusung spesifikasi yang setara dengan seri sebelumnya yaitu 11-F103TU. Ya, seperti itulah performa yang diberikan pada HP 11-F104TU. Minat?

Konektivitas Yang Memadai

Setelah itu yang akan kita ulas yaitu konektivitasnya. Konektivitas HP 11-F104TU juga cukup lengkap dan memadai. Bagaimana tidak? Karena dengan dukungan WiFi dan Port LAN sebagai konektivitas untuk bisa terhubung pada internet. Lalu Bluetooth sebagai media kirim file. Ada juga port USB 3.0 dan port USB 2.0 yang digunakan untuk menancapkan mouse, flashdisk, coolpad dan masih banyak lagi. (Baca : Inilah Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat). Terdapat juga port VGA dan port HDMI yang digunakan sebagai penghubung ke proyektor. Tidak lupa ada card reader dan audio jack yang digunakan untuk sambungan headphone atau microphone. Lumayankan?

Apa Saja Kejutan Notebook Ini?

Dan yang terakhir kejutan yang diberikan notebook ini yaitu sudah terinstal Windows 10 pre-installed di dalamnya. Meski terbilang standar, tapi notebook ini juga memperhatikan sektor multimedia. Dengan dilengkapi dengan dual speaker yang ditandemkan dengan DTS Studio Sound yang mampu menghasilkan audio berkualitas untuk memanjakan telinga pengguna saat mendengarkan musik atau menonton movie. Sektor penyimpanan pada notebook ini juga terbilang cukup besar, pasalnya hardisk notebook ini mempunyai kapasitas 500 GB dengan kecepatan motor 5400 rpm yang sudah menjadi standar masa kini. (Baca : Merawat Baterai Laptop Agar Awet Dan Tidak Cepat Habis). Hewlett Packard membekali notebook ini dengan baterai berkapasitas 2-cell (32 WHr) Li-ion untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Nah, gimana? Anda tertarik?

Spesifikasi HP 11-F104TU Lengkap

Ukuran (L x W x H cm) 30 x 20.5 x 2.24 cm
Tipe Grafis Intel HD Graphics
Ukuran Layar 11 inchi
Tipe Layar Layar TFT LCD dengan HD Bright View WLED
Resolusi Layar 1366 x 768 pixel
OS Windows Home 10 64 bit
CPU Intel Celeron N2840 dual-core 2.16 GHz TurboBoost 2.58 GHz
Memori/RAM 2 GB DDR3L (onboard)
Drive Optik Tidak
Touch Screen Tidak
Harddisk 500 GB 5400 RPM
Speaker Dual Speaker dengan DTS Studio Sound
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera HP TrueVision HD Webcam
HDMI Ya
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x VGA port
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN
Baterai 2 Cells 32 Whrs Li-ion Prismatic
Berat 1.31 kg

 

Harga HP 11-F104TU

Harga Baru: Rp. 3.559.000,-
Harga Bekas :-

 

Artikel Terkait :

Daftar Harga Laptop HP Vga Nvidia Terbaik

Harga Laptop HP Processor Core i7 Terbaru

Daftar Harga Laptop HP Pavilion Terbaru

Harga Asus ZenBook 3

Nah, kesimpulannya yaitu HP 11-F104TU mempunyai kelebihan yang pertama sudah dilengkapi Windows 10 pre installed yang artinya kalian tidak perlu repot untuk menginstalnya lagi, lalu harganya yang terjangkau dan desain notebook yang cantik. Kalau kekurangannya yaitu performa yang masih standar dan memori RAM onboard yang tidak bisa diupgrade lagi. Terima Kasih.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik