Spesifikasi dan Harga Asus A454YA AMD APU Generasi Terbaru

Harga Asus A454YA – Informasi harga dan spesifikasi Asus A454YA. Karbar baik hadir untuk kamu – kamu yang sedang mendambakan laptop dengan performa baik, namun dengan harga yang ramah di kantong. Asus berkerjasama dengan AMD kembali meluncurkan sebuah produk yang masuk dalam notebook kelas entry-level. Notebook yang dimaksud adalah seri Asus A454YA, yang merupakan notebook dengan dukungan AMD APU Generasi ke-6 dengan codename “Carrizo-L”. Peningkatan yang ditawarkan processor jenis ini adalah ada pada peningkatan performa dan juga efisiensi daya yang digunakan.

 Peningkatan yang ada pada APU “Carrizo-L” sendiri didapat berkat adanya teknologi High Destiny Library. Teknologi ini memungkinkan terdapatnya lebih banyak transistor pada processor. Dengan hal ini maka didapatlah output berupa peningkatan performa yang jauh lebih tinggi hingga mencapai 1.5 kali lipat, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Namun dengan peningkatan performa tersebut, tidaklah menjadikan processor ini menjadi boros daya. Malah justru lebih hemat dua kali lipat dibanding generasi sebelumnya dikarenakan processor ini hanya memiliki TDP 15W saja.

Menarik bukan processor generasi terbaru dari AMD ini. Untuk seri Asus A454YA sendiri disediakan dua buah varian, yang membedakan dari kedua buah varian tadi adalah ada pada penggunaan jenis processor, besaran RAM yang digunakan, dan juga GPU yang ada. Untuk lebih jelasnya seperti apa kinerja dari notebook satu ini yuk kita intip sama – sama review singkatnya dibawah. Yukk cuss, hehehe :D.

Desain Klasik Khas Asus

Harga Asus A454YA

Untuk masalah desain, laptop yang satu ini tidaklah terlalu berbeda dari kebanyakan laptop Asus yang sudah terlebih dahulu meluncur di pasaran. Untuk Asus A454YA sendiri lebih mengedepankan desain klasik khas Asus, dengan dua buah pilihan warna yang disediakan. (Baca : Review Asus X555DG Dengan AMD APU 10). Warna – warna yang disediakan diantaranya adalah hitam dan putih. Warna yang standart menurut saya, dan jelas merupakan dua buah warna yang paling banyak diminati. Dimensi yang disusng oleh laptop ini terbilang nyaman yaitu berdimensi 34.8 x 24.28 x 2.72 cm dengan berat 2.1 Kg.

Tampilan Grafis Lebih Mantap

Datang dengan layar selebar 14 inchi, membuatnya tak jauh berbeda dari kebayakan notebook lain yang mengusung layar serupa. Yang membuat tampilanya lebih menarik adalah berkat adanya kartu grafis Radeon. Untuk versi yang paling tinggi menggunakan kartu grafis  Radeon R5 Graphics sementara versi paling rendahnya menggunakan kartu grafis  Radeon R2 Graphics. (Baca : Spesifikasi Dan Harga Lenovo B40-80 Radeon). Kedua kartu grafis ini terbilang cukup apabila digunakan untuk kebutuhan seperti aplikasi desain, multimedia, multitasking beeberapa aplikasi secara sekaligus ataupun untuk kebutuhan gaming mainstream.

Performa Tinggi Untuk Notebook Dikelas 4 Jutaan

Menilik dari segi performa yang ditawarkan, kita bisa melihat dari kebutuhan seperti apa yang kita cari dari sebuah notebook. Apabila kita mencari notebook  dengan kemampuan lebih condong ke aplikasi desain, atau multimedia ringan. Maka pilihan notebook Asus A454YA dengan processor APU A8-7410 Quad Core, merupakan pilihan cocok. (Baca : Review Asus X540LJ, Laptop Core i3 Harga 5 Jutaan). Pasalnya processor ini memiliki clock yang cukup lumayan yaitu sekitar 2.5GHz, dan juga dilengkapi dengan kartu grafis Radeon R5 Graphics. Untuk varian ini menggunakan RAM sebesar 4GB DDR3 dan dapat diupgrade hingga menjadi 8GB. Menariknya juga untuk varian yang ini pihak AMD memberikan bonus berupa Game Original Gratis yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan sendiri. Game – game yang ditawarkan diantaranya berupa LEGO 3 Batman: Beyond Gotham, Space Run, Sonic & All-Stars Racing Transformed, Guacamelee, dan juga Tales from Space: Mutant Blobs Attack.

Satu lagi varian lainnya yang lebih ditujukan bagi penggunaan essensial dengan harga lebih terjangkau tentunya. Untuk varian ini, ditenagai dengan processor APU E1-7010 Dual Core berkecepatan 1.5GHz dan ditunjang dengan kartu grafis terintegrasi yaitu grafis Radeon R2 Graphics. Untuk RAM yang digunakan yaitu 2GB, tidaklah terlalu besar namun cukup untuk mengatasi kebutuhan ringan sehari – hari. (Baca : Daftar Harga Laptop RAM 4GB Termurah). Sementara untuk media penyimpanan yang digunakan berupa harddisk dengan kapasitas 500GB. Cukup apabila digunakan untuk menyimpan file – file seperti foto, musik, dokumen, ataupun video.

Konektifitas Lengkap

Untuk konektifits yang diberikan terbilang standart dan cukup lengkap seperti WiFi, USB 3.0, Bluetooth version 4, port HDMI, port VGA, LAN Card, dan juga card reader. Ditambah juga masih adanya DVD writer cukup membantu bagi mereka yang masih akrab dengan perangkat yang berhubungan dengan CD. (Baca : Tips Ampuh Merawat CD Dan DVD Agar Awet). Sayangnya belum adanya konektifitas dengan teknologi baru seperti USB Type-C menjadi kekurangan tersendiri bagi notebook ini. Pasalnya kehadiran USB Type-C akan sangat membantu dang meningkatkan kinerja serta performa sebuah notebook, khususnya disektor transfer file.

Spesifikasi ASUS A454YA Lengkap

Ukuran (L x W x H mm) 34.8 x 24.28 x 2.72 cm
Tipe Grafis AMD Radeon R5 Graphics
AMD Radeon R2 Graphics
Ukuran Layar HD 14 Inch
Tipe Layar Layar TFT LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 1366 x 768 pixel
OS DOS
CPU AMD A8-7410 2.5 GHz
AMD E1-7010 1.5 GHz
Memori/RAM 4 GB DDR3
2 GB DDR3
Drive Optik DVD RW
Harddisk 500 GB
Speaker Ya
Koneksi WiFi
Kamera VGA Web Camera
HDMI Ya
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
2 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
Baterai 2 Cells 37 Whrs
Berat 2.1 kg

 

Harga ASUS A454YA

Harga Baru: Rp. 4.199.000,- (AMD A8-7410)
Harga Baru: Rp. 3.399.000,- (AMD E1-7010)
Harga Bekas :-

 

Artikel Terkait :

Harga Laptop Asus ROG Gaming

Harga Asus ROG Strix G502VT

Harga Laptop Asus A456UR Skylake

Daftar Harga Laptop Asus Terbaru

Melihat performa dan harga yang ditawarkan, Asus A454YA merupakan salah satu yang terbaik untuk notebook dengan harga 4 jutaan. Penggunaan daya yang lebih efisin dan peningkatan performa menjadi nilai plus tersendiri bagi notebook satu ini. Asus A454YA ini, merupakan pilihan yang tepat menjadi teman kerja untuk menjalankan tugas komputasi ringan sehari – hari. Mungkin itu dulu ulasan singkat yang dapat saya tulis kali ini. Apabila ada kesalahan dan ketidaksesuaian dalam penulisan, mohon untuk koreksi dan masukannya. Terima kasih sudah berkunjung ke ArenaLaptop, sampai ketemu di artikel – artikel selanjutnya, daa :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik