Spesifikasi dan Harga Asus X200MA Notebook Ringan 3 Jutaan

Harga Asus X200MA – Spesifikasi lengkap dan harga Asus X200MA. Laptop Asus dengan desain tipis dan ringan, cocok digunakan untuk aktifitas kantoran, harga 3 jutaan. Hai hai para pembaca yang budiman. Seiring berjalanannya waktu pabrikan teknologi informasi yang berasal dari Taiwan tak henti hentinya melakukan inovasi pada setiap produk yang mereka buat. Tak hayal semua produk dari Asus selalu menjadi nominasi di papan atas pada banyak kategori penghargaan. Yang akan kita bahas saat ini bukan tentang Asus. Melainkan produk yang baru baru ini diluncurkan oleh mereka yakni Asus X200MA. Asus X series ini merupakan computer yang dibilang ringan. Ringan dalam hal kinerja yang cocok untuk komputasi setiap hari dengan beban kerja yang tidak terlalu berat pula, juga laptop seri ini sangat bersahabat dengan isi kantong anda.

Dengan Processor Dual Core Celeron 2.58 GHz, RAM 2GB DDR3, Asus X200MA sangat cocok untuk editing dokumen, melihat gambar, video maupun yang lain dengan komputasi yang ringan. (Baca : Daftar Harga Laptop RAM 4GB Terbaru). Biasanya user yang memakai laptop ini adalah “user office”  (orang kantoran). Lalu seperti apa lebih lanjutnya, mengenai notebook satu ini. Yuk kita simak bersama ulasannya berikut ini.

Warna Cerah Yang Menawan

Asus X200MA

Asus X200MA yang satu ini memang memiliki spesifikasi bagus dengan harga yang bersahabat pula. Cocok untuk menemani dalam setiap aktivitas anda tiap hari, dikarenakan laptop ini mudah dibawa kemana mana sehingga anda akan terasa nyaman untuk menggunakan laptop ini. Bukan hanya spesifikasi internal saja yang bagus tetapi juga tampak dari luar terlihat menawan. Desain yang cantik membuat daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang menyukai desain ini. Pilihan warna yang disediakan juga cukup beragam. Diantaranya adalah putih yang elegan, hitam yang berani, pink yang bergairah, dan warna biru dengan birunya laut.

Bobot yang ringan nan ramping

Asus X200MA ini mempunyai body yang ramping, itu bisa dibuktikan dari ukuran dimensinya yang hanya 30.2 x 20 x 2.56 cm (WxDxH). Karena ramping biasanya identic dengan ringan maka laptop ini adalah salah satu kategori dalam laptop yang berbobot ringan 1,2kg saja. Tak salah laptop ini jadi incaran orang yang bekerja diluar rumah, karena tingkat portabilitasnya yang tinggi memudahkan untuk para user. (Baca : Daftar Laptop Terbaik Untuk Perlajar Dan Mahasiswa).

Dalam segi dapur pacu yang ditawarkan  Asus X200MA ini mengandalkan processor Intel Celeron N2840 dual core yang artinya cukup untuk komputasi dasar anda (standar). Processor dual core ini adalah generasi Bay Trail yang mampu berlari dengan kecepatan 2.16 GHz dan TurboBoost mencapai 2,58 GHz. Asus X200MA ini juga menawarkan pilihan processor lain dengan teknologi yang hampir sama.  Yaitu processor Celeron tipe N2840 yakni Intel Pentium Quad-qore N3540.

Dengan L2 cache 1MB pada Celeron N2840 masih kalah dengan L2 cache pada generasi sekarang, yang rata rata berada diatas 2MB. L2 cache ini gunanya untuk menyimpan data yang sering dipanggil saat sedang proses. Jika L2 cache makin besar maka pemanggilan pada proses data tidak banyak lagi yang harus dibaca dari harddisk. Cukup menggunakan L2 cache ini saja dan prosesnya akan lebih cepat.

Memori dan Kartu Grafis OnBoard

Asus X200MA

Bukan hanya processor saja yang dirancang sederhana tapi juga memori RAM pun hanya berkapasitas 2GB DDR3 dan itu OnBoard (menyatu dengan mainboard) dan tidak bisa diupgrade. (Baca : Perhatikan Hal Berikut Sebelum Upgrade RAM). Untuk bermain game atau edit video pun saya rasa tidak akan optimal. Karena dengan dukungan RAM yang hanya sebatas itu, dan itupun tidak bisa diupgrade, sedangkan kartu grafis hanya internal saja yang akan membuat anda merasa sangat terbatasi jika ingin melakukan kinerja yang agak lumayan berat.

Pada ruang penyimpanan, Asus X200MA ini diberi kapasitas standar sesuai spesifikasi yang diberikan. Ruang penyimpanan tersedia 500GB dengan rotasi perputaran 5400 RPM. 500 GB untuk jaman sekarang sudah tergolong kecil, rata – rata jaman sekarang sudah menggunakan Harddisk dengan ukuran Terabyte.

Kamera WebCam HD

WebCam

Dalam X series yang satu ini, Asus mengusung kamera 720p HD yang memungkinkan anda dapat terhubung dengan pacar, sahabat, dan keluarga melalui sebuah panggilan video dengan kualitas kamera yang dapat dibilang sangat jernih. Tak hanya dengan panggilan video saja dapat anda gunakan, namun juga dapat anda gunakan untuk berfoto – foto, dan masih banyak lagi yang bisa digunakan.

Meskipun laptop ini dirancang dengan spesifikasi yang ringan namun tidak menutup kemungkinan untuk digunakan dalam multitasking. Karena processor Intel Dual Core atau Quad Core Celeron ini mampu bekerja secara multitasking yang produktif dan juga menyuguhkan sebuah hiburan yang menarik.

Transfer data yang mumpuni

Transfer data yang aman dan cepat menggunakan Super Hybrid Engine II dengan fitur Instant On. Yang menyertakan aksesbilitas hampir sama dengan smartphone yang memungkinkan anda untuk menghidupkan laptop dalam modus tidur dengan waktu 2 detik saja. (Baca : Cara Mengatasi Laptop Yang Lemot Agar Lebih Cepat). Anda tak usah mengkhawatirkan data anda akan hilang jika keadaan baterai sudah low. Karena data otomatis akan disimpan jika kapasitas baterai dibawah 5%.

Dukungan Cloud yang memuaskan

Asus selalu menyediakan layanan Cloud termasuk juga untuk laptop ini, sangat cocok untuk anda yang sering keluar rumah. Dengan anda yang terkoneksi internet dapat menggunakan fitur Asus WebStorage. Berfungsi untuk menyimpan data anda yang dapat anda akses dimana dan kapan saja selama anda terhubung ke jaringan internet. Asus X200MA ini hadir dengan WebStorage berkapasitas 3GB yang dapat anda pakai selama 3 tahun secara gratis. (Baca : Tips Merawat Baterai Agar Awet Dan Tidak Mudah Habis).

Fitur satu lagi yang dapat anda gunakan adalah MyBitCast. Fitur ini dapat dipakai menyimpan, sinkronisasi, dan berbagi konten kepada siapa saja di perangkat apa saja. Fitur ini bisa di akses dan di share dari perangkat smartphone anda selama ada koneksi internet.

Spesifikasi Asus X200MA Lengkap

Ukuran (L x W x H mm) 30.2 x 20 x 2.56 cm
Tipe Grafis Graphics Intel HD
Ukuran Layar 11.6 inchi
Tipe Layar Layar IPS LCD
Resolusi Layar HD ( 1366 x 768 )
OS DOS
Processor Intel Bay Trail-M Dual Core Celeron N2840 2.58 GHz
Intel Pentium Quad Core N3540
Memori/RAM 2GB DDR3 1333 MHz
Drive Optik Tidak
SSD 500 GB
Koneksi Bluetooth, WiFi
Webcam Ya
HDMI Ya (Micro HDMI)
Audio Audio Built-in Speakers and Analog Microphone
Slot 1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x micro SD card
1 x audio jack COMBO
Baterai 38 Whrs Polymer Battery

 

Harga Asus  X200MA

Harga Baru: Rp 3.899.000,- ( Celeron )
Harga Baru: Rp 3.099.000,- ( Pentium )
Harga Bekas :-

 

Artikel Terkait :

Harga Laptop Asus X543SA Murah Daftar Harga Laptop Asus Dibawah 6 Juta

Daftar Harga Laptop Asus Terbaru

Harga Laptop Asus A456UR Terbaru

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik