Spesifikasi dan Harga Acer Switch Alpha 12 Layar IPS QHD

Harga Acer Switch Alpha 12 – pada pertengahan tahun 2016 ini, Acer sebagai salah satu brand notebook terkemuka di Indonesia. Merilis sebuah produk dengan nama Acer Switch Alpha 12. Perangkat dari Acer satu ini termasuk dalam golongan perangkat 2-in-1. Yang artinya perangkat ini bisa digunakan dalam berbagai mode pemakaian, tergantung dari situasi yang anda hadapi. Menariknya perangkat satu ini hadir tanpa dilengkapi dengan kipas. Lalu kira – kira panasya gimana yak ?. Tenang, untuk mengatasi masalah tersebut, Acer menggunakan teknologi terbarunya yaitu LiquidLoop. Teknologi ini menggunakan sistem pendinginan yang mampu menstabilkan mesin tanpa adanya kipas. Sehingga dengan tidak adanya kipas, maka notebook ini akan terasa senyap dan tidak bising.

Hebatnya lagi karena tidak memerluhkan kipas, maka notebook ini tidak perlu memiliki ventilasi. Maka dari itu tidak ada pertukaran udara dari dan ke dalam laptop. Sehingga kemungkinan masuknya debu menjadi sangat kecil. Dengan minimnya debu pada mesin notebook, akan membut performa notebook ini tetap terjaga. (Baca : Harga Laptop Acer Semua Type Terbaru). Khususnya jika telah memasuki pemakaian dalam waktu tahunan. Efisiensi energi juga menjadi lebih baik tanpa adanya debu didalam perangkat ini. Nah, gimana penasaran sama performanya gak kira – kira ?. Kalau penasaran, yuk kita simak bareng – bareng ulasannya berikut ini.

Desain Menarik Dengan Bobot Ringan

Acer Switch Alpha 12

Didesain dengan sangat modern dan presisi tingggi, membuat Acer Switch Alpha 12 ini terlihat sangat good looking. Terlebih casing yang digunakan berasal dari bahan berkualitas tinggi yaitu Alumunium yang telah diberi pewarna (Anozied). Adanya tekstur garis – garis yang berpola pada bagian belakang casing, membuat perangkat ini tidak licin saat digenggam, walaupun menggunakan bahan alumunium. Selain itu Acer Switch Alpha 12 juga dibekali dengan kickstand yang diggunakan untuk menyangga notebook ini. (Baca : Spesifikasi Asus TransformerBook 3 Layar Bisa Dilepas). Kickstandnya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan hingga kemiringan 165 derajad. Penggunaan keyboard docking membuat perangkat ini sangat fleksibel saat dijadikan notebook ataupun tablet. Walaupun ukuran keyboardnya tipis. Tetapi keyboard docking Acer Switch 12 ini sudah dilengkap dengan backlight sehingga saat menggunakan notebook di tempat yang minim cahaya, akan tetap terasa nyaman.

Trackpad pada keyboardnya juga tergolong lumayan besar dan juga sudah mendukung fitur precision touchpad. Selain itu juga sudah mendukung pola gestur navigasi yang ada di Windows 10. Untuk dimensi total yang diusung sendiri adalah 292.1 x 201.4 x 15.85 mm sudah termasuk dengan keyboard docknya. Sementara beratnya tergolong sangat ringan hanya 1.25 Kg saja. Di bagian depan perangkat ini juga sudah dibekali camera dengan resolusi 5 MP.

Layar IPS Dengan Resolusi QHD

Acer Switch Alpha 12

Menggunakan display berukuran 12 inchi membuatnya terlihat cukup lega saat dijadikan sebagai tablet. Layarnya sendiri menggunakan teknologi IPS dengan reolusi QHD (2160×1440). Yang akan memberikan view angle yang lebih luas sehingga akan tetap nyaman dilihat dari berbagai sisi, serta dengan detail yang apik. (Baca : Langkah Ampuh Merawat LCD Laptop Agar Awet). Apabila kita suka menggunakan perangkat ini dengan waktu lama, seperti menyelesaikan masalah pekerjaan atau sekedar hiburan. Seperti menonton film atau browsing, pastilah akan membuat mata cepat lelah dan terasa kering. Untuk mengatasi hal itu Acer Switch Alpha 12 sudah menyediakan solusi bagi kita berupa fitur Acer BlueLight Shield. Degan adanya teknologi ini membuat mata terhindar dari emisi cahaya biru. Yang biasanya akan menyebabkan mata cepat lelah dan kering. Jadi dengan adanya teknologi ini kamu tentu dapat lebih berlama – lama dengan perangkat kesayanganmu satu ini.

Spesifikasi Gahar Dengan Intel Skylake

Acer Switch Alpha 12

Walaupun termasuk kedalam kelas hybrid, namun performa dari notebook ini jangan dianggap remeh. Pasalnya Acer Switch Alpha 12 ini merupakan notebook 2-in-1 pertama yang menggunakan Intel Core I Skylake. Untuk spesifikasinya sendiri disediakan dua buah pilihan. Yang pertama adalah dengan prosesor Intel Core i7 6500U dengan media penyimpanan berupa storage SSD sebesar 512 GB dan memory 8GB. Lalu untuk versi lebih rendahnya menggunakan prosesor Intel Core i5 6200U dengan storage SSD 256 GB dan memory sebesar 4 GB. (Baca : Daftar Harga Laptop Acer Core I5 Terbaru). Spesifikasi yang terbilang cukup tinggi untuk ukuran notebook 2-in-1.

Sementara untuk grafisnya mengandalkan grafis bawaan Intel HD Graphic 520. Selain itu notebook ini juga sudah dilengkapi denagn USB Type-C yang akan memberikan pengalaman transfer data kebih cepat, hingga 5Gbps. Oiya, notebook ini juga sudah dibekali dengan sistem operasi bawaan yaitu Windows 10 Home 64 bit. Sehingga kita tidak perlu mengeluarkan budged lagi untuk membeli sistem operasi secara terpisah. Pada bagian baterai, notebook ini menggunakan baterai dengan kapasitas 4.870 mAh. Baterai ini dapat bertahan hingga 8 jam pemakaian karena memngingat notebook ini menggunakan daya dengan sangat efisien.

Lebih Senyap Tanpa Kipas

Seperti yang sudah kita singgung di awal tadi, bahwa notebook ini tidak menggunakan kipas sebagai media pendinginannya. Sebagai gantinya notebook ini menggunakan teknologi terbaru dari Acer yang diberi nama LiquidLoop. Teknologi ini memungkinkan penggunaan Heat Pipe yang didalamnya terdapat cairan pendingin untuk mendinginkan titik – titik sumber panas di notebook.  (Baca : Inilah Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Overheat). Bentuk dan ukuran Heat Pipenya sudah dibentuk dan disesuaikan sedemikian rupa sehingga pas dan cocok denga bodi Acer Switch Alpha 12 yang tipis. Sistem pendinginan ini diklaim dapat menjaga suhu perangkat keras tetap stabil dan tetap hening.

Spesifikasi Acer Switch Alpha 12

Ukuran (L x W x H mm) 292.1 x 201.4 x 15.85 mm
Berat 1.25 Kg
Warna Silver
Tipe Grafis Intel HD Graphics 520
Ukuran Layar 12″ IPS QHD
Tipe Layar Layar IPS LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 2160 x 1440
OS Windows 10 Home 64-bit
CPU Intel Core i5-6200U processor
Intel Core  i7-6500U processor
Memori/RAM 4GB DDR3
8GB DDR3
Drive Optik Tidak
Touch Screen Ya
Storage SSD 256GB
SSD 512GB
Speaker Integrated
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera 5 MP Camera
HDMI Ya ( Micro HDMI )
Slot 1 x Mico SD card slot
1 x USB 3.0
1x USB 3.1 Type C
Battery 4,870 mAh / up to 8 hours

 

Harga Acer Switch Alpha 12

Harga Baru: Rp. 13.799.000,- (Core I5)
Harga Baru: Rp. 19.999.000,- (Core I7)
Harga Bekas :-

 

Artikel Terkait :

Harga Laptop Asus ZenBook UX305

Harga Laptop Acer Nvidia Terbaru

Harga Laptop Acer Core I7 Termurah

Harga Asus ZenBook 3

Dalam paket penjualannya Acer Switch Alpha 12 juga sudah dilengkapi denga stylush pen. Sehingga akan sangat berguna saat digunakan sebagai tablet, dan tentunya akan menambah kenyamanan penggunaan. Jadi bagaimana, tertarik untuk membawa pulang Acer Switch Alpha 12 kerumah ?. Sama saya juga, haha :D. Okelah kalau gitu cukup sampai disini dulu ya ulasannya. Nanti kita coba smabung lagi di lain kesempatan dengan artikel yang lebih menarik. Pokoknya tetep update informasi terbaru dari ArenaLaptop, dadah :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik