Spesifikasi dan Harga ASUSPRO P2420SA 4 Juta Cocok Untuk UKM

Harga ASUSPRO P2420SA – Informasi spesifikasi lengkap dan harga ASUS PRO P2420SA 4 Jutaan. Sebuah produk atau perangkat komputer pasti di desain dan dibuat dengan memperhitungkan berbagai aspek. Salah satunya mungkin adalah alasan segmentasi pasar. Banyak sekali segment pasar notebook seperti untuk gaming, grafis, multimedia, ataupun kebutuhan office kantoran. (Baca : Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik). Kini Asus berupaya masuk ke segement yang cukup berbeda, yaitu pada segment korporasi. Untuk memenuhi segment ini, sebuah perangkat notebook harus memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan notebook yang menyasar segmen pasar secara umum. Beberapa keunggulan yang perlu dimiliki notebook jenis ini diantaranya adalah durabilitas, fungsionalitas, portabilitas, dan juga pengamanan yang lengkap.

Melihat semua aspek diatas Asus berusaha menghadirkan perangkat yang dapat menjawab dan memenuhi kebutuhan tersebut. Asus berupaya menghadirkannya dalam seri notebook ASUSPRO. Ada beberapa type yang sebenarnya dihadirkan untuk jenis AUSPRO P2420 series, tetapi yang akan fokus kita ulas adalah seri AUSPRO P2420SA. Notebook yang menggunakan processor Intel generasi lima ini khusus didesain untuk berbagai kalangan bisnis yang memiliki mobilitas tinggi. Dan menariknya juga, AUSPRO P2420 ini merupakan notebook yang paling terjangkau untuk memenuhi kebutuhan UKM tetapi tetap mengusung spesifikasi yang mutakhir.

Berbeda dari kebanyakan notebook pada segment pasar umum, notebook segment komersial ini telah melalui berbagai macam tahapan uji coba yang lebih berat dibanding notebook untuk segment pasar umum. Pengujian yang dilakukan notebook AUSPRO P2420 series diantaranya meliputi drop test, uji ketahanan egsel, serta uji tekanan pada bagian panel. Ini dilakukan dengan tujuan memastikan standarisasi yang lebih tinggi dibanding notebook konsumer biasa. Nah, daripada penasaran seperti apa rupa dan kehandalan yang ditawarkan notebook ini. Yuk, kita simak sama – sama ulasan lengkapnya dibawah ini.

Desain Dengan Cita Rasa Tinggi Untuk Para Profesional

ASUS PRO P2420SA

AUSPRO P2420 merupakan notebook yang didesain secara ergonomis, dengan dilengkapi one-piece chiclet keyboard dengan penempatan tombol dengan sanagt rapi dan presisi. Ditambah lagi penggunaan travel distance sekitar 2.3mm akan membuat keyboard semakin mantap ketika ditekan. (Baca : Tips Membersihkan Keyboard Agar Tetap Kinclong). Efeknya adalah akan menghadirkan tingkat kenyamanan yang lebih saat digunakan untuk bekerja. Berbeda dari notebook untuk segment pasar biasa, notebook jenis ini memiliki desain yang lebih solid, profesional, namun tetap elegant. Bentuknya yang tipis serta dipadukan dengan balutan warna gelap akan memberikan cita rasa profesional tersendiri bagi penggunanya. Untuk semakin memperkuat auranya, Asus memberikan detail berupa tekstur brushed-hairline alumunium pada bagian bodinya.

Layar Dengan Lapisan Stratch-Resistant Coating

Menggunakan layar display berukuran 14 inchi dengan resolusi HD, membuatnya pas ditujukan untuk para profesional yang tidak terlalu mengutamakan kualitas tampilan yang tinggi. Asus lebih mengutamakan keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan dispalynya. Salah satu yang dilakukan adalah menggunakan lapisan stratch-resistant coating pada panel LCDnya. (Baca : Tips Membersihkan Layar Laptop Yang Benar). Tak hanya itu, Asus juga memberikan lapisan matte para permukaan layar dengan tujuan agar display yang digunakan terbebas dari pantulan saat sedang digunakan. Hal ini juga sangat baik bagi kesehatan mata, karena akan mengurangi tingkat kelelahan mata akibat pantulan cahaya yang dihasilkan saat bekerja.

Spesifikasi Yang Menunjang Produktifitas Tinggi

Jangan mengharapkan spesifikasi yang wah dari seri notebook ASUSPRO P2420SA, karena notebook ini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan lingkup UKM. Jadi spesifikasi yang diusungnya pun juga tidaklah terlalu mencolok. Untuk  processor yang digunakan sendiri adalah processor Intel generasi ke-5. Processor ini sengaja didesain khusus untuk berbagai kalangan bisnis dengan tingkat mobilitas tinggi. Ada dua pilihan jenis processor yang ditawarkan untuk seri ASUSPRO P2420SA ini. Keduanya yaitu Intel Pentium N3700 dan Intel Celeron N3050. Untuk kapasitas memori yang diberikan terbilang standart saja. Yaitu menggunakan RAM sebesar 2GB berjenis DDR3L dengan kecepatan 1600MHz. (Baca : DaftarHarga Laptop RAM 4GB Murah).

Untuk masalah sistem opeasi yang digunakan, kita tidak perlu khawatir lagi untuk membeli secara terpisah sistem operasinya. ASUSPRO P2420SA sudah memberikan sistem operasi Windows 10 bersamaan ketika kita membeli perangkat ini. Nah, masuk pada bagian penyimpanan, ASUSPRO P2420SA menggunakan harddisk sebesar 500GB 5400rpm untuk media storagenya. Ukuran yang saya rasa terbilang cukup apabila hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan di kelas UKM saja.

Konektifitas Standart

Melihat konektifitas yang digunakan, terbilang biasa saja dan tidak banyak ada perbedaan dengan notebook untuk konsumsi umum biasanya. Konektifitas standart yang diberikan seperti penggunaan wireless, dan bluetooth version 4.0. dan untuk port – port yang dihadirkan cukup lengkap, seperti adanya tiga buah USB 3.0. Selanjutnya ada satu buah USB type 2.0 dan untuk konektifitas menggunakan kabel dapat menggunakan RJ45 LAN. Sementara untuk konektifitas displaynya dapat menggunakan VGA port, ataupun HDMI port.

 

Spesifikasi ASUS PRO P2420SA Lengkap

Ukuran (L x W x H cm) 340 x 241 x 23.3 ~26.3 mm
Tipe Grafis Intel HD Graphic
Ukuran Layar 14″ inch HD
Tipe Layar Layar TFT LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 1366 x 768 pixel
OS Windows 10
CPU Intel Pentium N3700 / Intel Celeron N3050
Memori/RAM 2GB DDR3L 1600MHz
Drive Optik DVD-RW
Touch Screen Tidak
Harddisk 500GB HDD 5400rpm
Koneksi WiFi, Bluetooth
Kamera Web Camera
HDMI Ya
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x VGA port
3 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
Baterai 4Cells 37 Whrs
Berat 1.95 Kg

 

Harga ASUS PRO P2420SA

Harga Baru: Rp. 4.999.000,- (Pentium N3700)
Harga Baru: Rp. 4.699.000,- (Celeron N3050)
Harga Bekas :-

 

Tender Pengadaan Laptop Terbaik dan Bergaransi

Artikel Terkait :

Harga Laptop Asus ROG Gaming

Harga Asus ROG Strix G502VT

Daftar Harga Laptop Untuk Gaming Terbaik

Daftar Harga Laptop Asus Terbaru

Jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, notebook ini memang terlihat sangat standart. Tapi jika kita melihat fungsi yang ditawarkan, notebook jenis ini memang sangat cocok digunakan untuk digunakan memenuhi kebutuhan korporasi. Mengingat durabilitas, fungsionalitas, portabilitas, yang lebih baiik dari notebook biasa, dan juga pengamanan yang lengkap membuatnya menjadi investasi yang cukup tepat untuk bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Jadi, kalaupun hendak membeli sebuah notebook, lebih baik sesuaikan dulu dengan kebutuhan seperti apa yang hendak kita cari. Kalau yang kita cari adalah untuk memenuhi kebutuhan di sektor seperti UKM atau korporasi. ASUSPRO P2420SA merupakan salah satu pilihan yang cukup tepat diambil. Sudah dulu yaa ulasannya kali ini, tar disambung lagi deh di artikel selanjutnya, jadi sering – sering aja ya main ke ArenaLaptop, sampai ketemu lagi, dadah :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik