Spesifikasi dan Harga Asus ROG Strix GL502VY Core i7

Harga Asus ROG Strix GL502VY – Informasi spesifikasi lengkap dan harga laptop Asus ROG Strix GL502VY gaming terbaru. Sebelumnya kita udah coba ulik tentang laptop gaming Asus ROG Strix GL502VT, nah sekarang kita coba ulik lagi untuk versi yang lebih tingginya. (Baca : Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik Dan Berkualitas). Seperti yang kita ketahui dari pembahasan sebelumnya jika Asus ROG Strix GL502 ini mempunyai dua buah varian. Kedua variannya adalah GL502VT dan GL502VY, perbedaan antara keduanya terbilang cukup signifikan. Mulai dari perbedaan antara jenis kartu grafis yang digunakan, besaran RAM, kapasitas media penyimpanan, dan harga tentunya :P haha.

Dari beberapa perbedaan yang ada tadi, yang cukup menarik bagi saya adalah pada bagian kartu grafis yang digunakan serta besaran RAM yang ada. Mengingat kartu grafis yang digunakan tergolong lebih tinggi, dengan VRAM yang lebih besar pula, serta penggunaan RAM yang hampir dua kali lipat lebih besar dari seri GL502VT, membuat laptop ini menjadi idaman tersendiri khususnya bagi gamer. Kalau begitu, gausah berlama – lama lagi, kita simak bersama ulasan mengenai hardware dan performa yang ditampilkan, sembari membandingkan keganasan kakak beradik ini. Ciee Cuma kakak adek, hahah :D.

Desain Sempurna Perpaduan Kekuatan dan Portabilitas

Asus ROG Strix GL502VY

Mengusung dimensi yang sedikit lebih besar dari “adeknya” yaitu 390 x 266 x 30.1 mm Asus ROG Strix GL502VY tampil lebih padat dan bertenaga. Dengan dimensi yang lebih besar sedikit banyak mempengaruhi pada beratnya, dibandigkan seri GL502VT, laptop ini sedikit lebih berat dengan bobot total sekitar 2.34 Kg. (Baca : Review Asus ROG Strix GL502VT). Walaupun ada penambahan berat, namun untuk ukurang laptop kelas gaming, laptop Asus ROG Strix GL502VY ini masih termasuk yang paling ringan diantara jajaran laptop gaming lainnya. Menggunakan bahan black alumunium metal, membuat body dari laptop ini terlihat semakin tangguh saja, dikombinasikan dengan warna neon orange membuatnya terkesan lebih dinamis. Tidak bayak tambahan detail yang ada pada bagian cover, terkecuali logo ROG berwarna orange pada bagian tengan cover, dan juga garis vertikal pada kanan dan kiri logo tersebut. Desain seperti ini, membuat tampilan dari Asus ROG Strix GL502VY ini menjadi terlihat bersih.

Layar Lega Dengan Panel IPS

ROG Strix GL502VY ini mengusung layar dengan lebar 15.6 inci dengan teknologi IPS yang akan memberikan sudut pandang yang lebih nyaman hingga 178 derajat. (Baca : Tips Membersihkan Layar dan Keyboard Agar Tetap Kinclong). Hal ini sangat baik, karena akan meminimalkan terjadinya distorsi warna ketika kita melihatnya dari angel yang cukup sempit. Sementara untuk mendapatkan tampilan layar yang memukau, laptop ini menggunakan resolusi UHD (3840 x 2160) dengan fitur anti glare yang akan memberikan detail yang pengalaman bermain game kelas atas.

Kartu Grafis High-End Dengan Teknologi Terbaru

Pada bagian pengolah grafisnya, jika dibandingkan dengan seri GL502VT, laptop ini mengalami peningkatan. Menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 980M 8 GB GDDR5, ditambah teknologi G-Sync, membuat hasil tampilan dari GL502VY ini menjadi lebih wah. (Baca : Harga Laptop Asus Nvidia Terbaru Murah). Teknologi G-Sync ini berfungsi untuk mensinkronkan refresh rate pada monitor dengan kemampuan render GPU, sehingga monitor akan menampilkan secepat kemampuan render pada GPU. Efeknya adalah tidak adanya tearing dan stuttering yang muncul sehingga tampilan menjadi lebih smooth tanpa lag. Nah, dengan perpaduan hardware kelas atas dengan teknologi terbaru, pastinya akan menambah kenyamanan kita dalam memainkan game – game berat saat ini. Dan tentunya tidak khawatir lagi dengan lag atau tampilan yang kurang optimal.

Hardware dan Performa Bandel

Masuk ke bagian hardware yang digunakan, Asus ROG Strix GL502VY ini menggunakan komponen – komponen hardware terbaik di kelasnya. Seperti pada bagian keyboard menggunakan Illuminated Chiclet Keyboard yang akan memberikan pengalaman mengetik yang lebih mantap dan nyaman dibandingkan dengan penggunaan keyboard biasa. Sementara untuk kendali proses utama dibebankan pada processor sekelas Intel Core I7 6700HQ yang berjalan pada clock speed 2.6 GHz dan dapat dipacu hingga menyentuh angka 3.5 Ghz. Dengan jumlah cores sebanyak 4 buah dan jumlah threads sebanyak 8 buah menjadikannya processor yang dapat melahap hampir semua kegiatan komputasi berat yang dijalankan user. (Baca : Harga Laptop Asus Core I7 Semua Tipe). Menggunakan litografi 14 nm dengan besaran cache 6MB, sudah dapat dibayangkan seberapa cepat dan tangguh processor ini bekerja.

Sementara untuk menunjang kinerja processornya ditandemkan dengan RAM sebesar 32GB DDR4, yang kian mempercepat dan mengoptimalkan kinerja tiap lini laptop ini. Sementara media penyimpanan yang digunakan adalah Harddisk dengan jumlah kapasitas 1TB yang diperuntukkan untuk menyimpan data dan file – file yang pengguna perluhkan. Sementara untuk sistem bisa menggunakan SSD sebesar 512GB yang sudah ada, tentunya penggunaan SSD ini akan mempercepat proses transfer data hingga 5 kali lebih cepat.

Konektivitas Lengkap

Asus ROG Strix GL502VY Konektivitas

Nah, selain desain luarnya, mari kita coba tengkok seperti apa bagian area kerja serta kelengkapan konektivitasnya. Pada bagian palm rest terlihat tidak terlalu “ramai”, hanya ada sentuhan garis – garis tegas, yang membuatnya terlihat makin gahar. Ditambah pada pojok kanan bawah ada logo ROG lagi, dan selebihnya adalah aksen warna orange pada beberapa sudut guna mempercantik tampilan laptop ini. Selanjutnya, untuk penataan port – port dan konektivitas, terbilang cukup baik dan memuaskan. Pada bagian kanan terdapat beberapa port berupa 3.5 mm combo audio, 2x USB 3.0, SD reader, dan kensington lock. Sementara untuk bagian kirinya ada Power adapter, Gigabit Ethernet, Mini DisplayPort, HDMI, port USB 3.0, port USB 3.1 Type-C gen. 2. Sementara untuk saluran pembuangan panasnya diletakkan pada bagian belakang laptop.

Keamanan Lebih Baik

Selain performa yang pastinya menjanjikan, keamanan dari laptop ini pun juga diperhitungkan dengan baik. Fitur – fitur keamanan yang ikut disertakan pada laptop ini diantaranya adalah Kensington lockBIOS Booting User Password Protection, dan HDD User Password Protection and Security. (Baca : Mengembalikan File Yang Hilang Pada Harddisk). Melihat cukup baiknya fitur keamanan yang disematkan, semakin menambah nilai plus dari laptop ini. Karena selain dapat memenuhi ekspektasi yang tinggi juga dapat menghadirkan fitur keamanan yang cukup baik.

Kelebihan Asus ROG Strix GL502VY

  • Mendukung tampilan dengan resolusi 4K, dan dengan detail tinggi.
  • Menggunakan kartu grafis hingh-end dengan teknologi terbaru.
  • Kecepatan transfer data tinggi.
  • Penggunaan RAM yang besar, sehingga dapat menjalankan berbagai fungsi dan kerja secara bersamaan.

Kekurangan Asus ROG Strix GL502VY

  • Karena desain yang tipis, laptop menjadi mudah panas saat digunakan bekerja berat dalam waktu yang cukup lama.

Spesifikasi Asus ROG GL502VY

Ukuran (L x W x H mm) 390 x 266 x 30.1 mm
Tipe Grafis NVIDIA GeForce GTX 980M 8GB GDDR5
Ukuran Layar 15.6 inchi
Tipe Layar Layar IPS LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar UHD ( 3840 x 2160 )
OS Windows 10 Home
Processor Intel® Core i7 6700HQ Processor
Memori/RAM 32GB DDR4 2133 MHz
Drive Optik Tidak
SSD 1TB HDD + 512GB PCIE SSD
Koneksi Bluetooth, WiFi
Webcam Ya
HDMI Ya
Audio Support Windows 10 Cortana with Voice
ASUS SonicMaster Premium Technology
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x Microphone-in/Headphone-out jack
1 x USB 3.1 TYPE C port(s)
3 x USB 3.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x mini Display Port
1 x SD card reader
1X AC adapter plug
Baterai 64WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

 

Harga Asus ROG GL502VY

Harga Baru: Rp. 33.299.000,-
Harga Bekas :-

Artikel Terkait :

Harga Laptop Asus ROG Gaming

Harga Asus ROG Strix G502VT

Harga Laptop Asus A456UR Skylake

Harga Asus ROG G550JX

Sepertinya laptop Asus ROG Strix GL502VY ini cocok bagi anda yang memiliki tingkat kepuasan tinggi dalam menghajar game – game berat dan juga kegiatan komputasi berat lainnya. Dengan hardware kelas atas dan juga ditunjang teknologi – teknologi paling baru menjadikan “monster” satu ini terbilang cukup komplit untuk dimiliki, khususnya saya sendiri :D. Tetapi mengingat harganya yang masih selangit, maka untuk saat ini cukup pingin dulu aja. Padahal ga ada duit, hahaha :D. Oke, sekian dulu artikelnya untuk kali ini, nantikan terus yaa artikel – artikel yang lebih menarik hanya di ArenaLaptop.com. Sampai ketemu, daah.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik