Spesifikasi dan Harga Asus X540LJ Core i3 5 Jutaan

Harga Asus X540LJ – Informasi spesifikasi lengkap, review dan harga ASUS X540LJ terbaru. Notebook Asus Core i3 dengan VGA Nvidia termurah. Lagi – lagi pabrikan asal Tiongkok memulai petualangan baru di dunia per-laptop-an Indonesia dengan memunculkan seri terbaru mereka yaitu ASUS X540LJ. Tak henti – hentinya pabrikan asal Tiongkok ini selalu membuat gempar dunia khususnya di Indonesia karena selalu menghadirkan sebuah inovasi – inovasi terbaru mereka terutama di dunia laptop. Seperti akhir – akhir ini pabrikan asal Tiongkok tersebut menghadirkan berbagai macam laptop gaming seperti ASUS Rog yang bisa kami bilang mempunyai spesifikasi dewa bahkan ada juga spesifikasi yang tidak dapat terpikir oleh kami. (Baca : Review Asus ROG Strix GL502VT). Yang benar saja kalau ada laptop yang dibanderol dengan harga 80 juta. Gilak! daripada beli laptop kayak gitu mending mobil sekalian ya kan? Hmm tapi bagi pecinta gamer sejati mungkin saja tidak masalah membeli laptop dengan harga segitu soalnya udah jadi hobi mereka.

Jika berandai – andai aja kalau punya uang 80 juta mungkin akan kami gunakan untuk hal – hal yang bermanfaat seperti membangun mushola o:). Ah, jangan berharap seperti itu soalnya tanpa bekerja keras mana mungkin bisa dapat uang segitu banyak, emang uang turun dari langit hehe. Malah out of topic kan, hmm… Tahu nggak gais kalau laptop ASUS X540LJ mempunyai karakteristik yang unik lho, soalnya laptop ini mengusung layar besar dan menawarkan performa yang memadai. Tak hanya itu desain bodinya juga aduhai, montok, semok, yahut, ah apalagi yah, pokoknya mantap dah. Daripada cuma basa – basi aja mending simak ulasan berikut tentang laptop ASUS X540LJ. Cekiprot!

Desain Elegan Dengan Tekstur Menawan

ASUS X540LJ Review

Oke, hal pertama yang kita ulas tentang laptop ASUS X540LJ yaitu tampilan luarnya dulu. Seperti pada umumnya, laptop ini memang berbentuk kotak dan bukan lingkaran, ya kali aja laptop bentuknya lingkaran. Mungkin saja kedepannya ada yang menciptakan laptop berbagai macam bentuk, ada yang segitiga sama sisi, segitiga siku – siku, segitiga sama kaki sampai cinta segitiga, duhdek kok baper sih. Udahan dulu yang baper lanjut bahas desain bodi dulu. Oya, laptop ASUS X540LJ ini selain mempunyai layar yang besar juga mempunyai desain bodi yang elegan dan didukung casing bertekstur klasik serta tersedia dalam dua varian warna. Laptop ini recomended banget lho buat kalian yang ingin tampil elegan, ketika kalian pergi membawa laptop ini terus orang – orang lihat betapa mewahnya laptop yang dia bawa. ( Baca : Daftar Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis). Padahal di dalam hati kalian tertawa keras, boro – boro punya laptop mahal wong beli rokok aja masih ngecer hehe. Perlu kalian tahu kalau laptop ini dibanderol dengan harga murah, cocok bagi kantong kalian yang bisa dibilang pas – pasan. Gimana mantapkan?

Layar Lebar, Cocok Bagi Penyuka Film

ASUS X540LJ

Selanjutnya untuk ulasan kedua ini akan kami bongkar tentang tampilan layar yang ada di laptop ASUS X540LJ. Hal pertama yang kita bongkar yaitu kartu grafisnya, pabrikan asal Tiongkok ini menanamkan dua buah kartu grafis pada laptop ASUS X540LJ yaitu Intel HD Graphics 4400 yang diduetkan dengan NVIDIA GeForce GT 920M ini mempunyai kecepatan 1,8 GHz dengan arsitektur 64-bit dengan memori 2 GB DDR3. (Baca : Daftar Harga Laptop Asus Core I5). Selain performa kartu grafisnya, laptop ASUS X540LJ juga mempunyai ukuran layar yang cukup lebar yaitu 15,6 inchi. Sepertinya laptop ini recomended banget deh buat kalian pecinta film – film terutama drama korea yang saat ini masih hitz.

Performa Laptop Yang Kompetitif

Untuk ulasan berikut yaitu tentang performa yang ada pada laptop ASUS X540LJ ini. Menurut saya jika dilihat spesfikasinya, laptop ini mempunyai performa yang standar karena masih mengandalkan processor Intel Core i3-4005U generasi Haswell dual-core yang dapat dipacu dengan kecepatan 1,7 GHz tanpa kehadiran fitur turbo boost. Padahal, jika saja terdapat fitur turbo boost mungkin laptop ini bisa dipacu lebih dari kecepatan standarnya. Tak apalah karena laptop ASUS X540LJ ini sudah menggunakan RAM yang mempunyai kapasitas 4 GB DDR3L dengan kecepatan 1600 MHz. (Baca : Daftar Harga Laptop RAM 4GB Termurah, Lengkap). RAM ini juga bisa diupgrade sesuai kebutuhan, tapi upgradenya jangan keterlaluan ya. Misal RAM-nya cuma 4 GB dengan processor Intel Core i3, nanti kalian upgrade ke RAM yang 32 GB tapi processornya tetep Intel Core i3. Ya sama aja kalian menganiaya laptop dong. Untung belum ada undang – undang tentang penganiayaan laptop, jika ada kalian bisa terkena pasal tersebut hehe. Lanjut lagi yuk ulasannya.

Konektivitas Yang Memadai

Selanjutnya untuk ulasan kali ini kita akan membahas tentang konektiviats apa aja sih yang ada di laptop ASUS X540LJ ini. Nah, mari kita telusuri satu – persatu mulai dari adanya dukungan WiFi yang dapat kalian gunakan untuk menyambungkan ke jaringan wireless atau nirkabel, lalu ada juga port LAN RJ-45 yang juga digunakan untuk menyambungkan jaringan internet menggunakan kabel LAN. Kemudian terdapat port USB 2.0 dan juga port USB 3.0 serta port USB Type C. Lalu ada port VGA dan port HDMI yang berguna untuk menyambungkan ke proyektor atau LCD TV. Yang terakhir terdapat DVD RW yang digunakan untuk menyimpan data atau membaca data menggunakan CD. (Baca : Tips Merawat CD DVD Agar Tidak Mudah Rusak). Gimana? Cukup memadai kan?

Fitur – Fitur Lain

Dan ulasan terakhir mengenai fitur – fitur yang ada pada laptop ASUS X540LJ. Ya, kita mulai dari fitur penyimpanan yang menggunakan hardisk berkapasitas 500 GB dengan kecepatan cakram 5400 rpm. (Baca : Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Harddisk). Menurut saya cukuplah buat nyimpen film – film seperti film holywood, film Indo, drama korea hingga film jepang yang masih menjadi primadona di kalangan pria hehe IYKWIM. Kemudian fitur lain dari laptop ini juga terdapat kamera depan atau bisa dibilang webcam. Sumber suara dari laptop ini juga cukup jernih dan keras, ya cocoklah untuk mendukung kalian ketika lagi nonton film. Baterainya juga cukup awet karena menggunakan baterai 3 cell 33 Whrs. Tapi sayangnya laptop ini belum dibekali dengan sistem operasi Windows pre-installed, melainkan hanya free DOS. Jadi kalian harus membeli lisensi windows sendiri atau kalau mau yang gratis instal aja sistem operasi Linux. Nah gimana komentarnya?

Spesifikasi ASUS X540LJ Lengkap

Ukuran (L x W x H mm) 381.4 x 251.5 x 27.2 mm
Tipe Grafis Intel HD Graphics 4400
NVIDIA GeForce GT 920M 2GB DDR3
Ukuran Layar 15.6″ 16:9 Full HD
Tipe Layar Layar TFT LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 1366 x 768 pixel
OS DOS
CPU Intel Core i3-4005U dual-core 1.7 GHz
Memori/RAM 4 GB DDR3L 1600 MHz
Drive Optik DVD RW
Harddisk 500 GB 5400 RPM
Speaker Ya
Koneksi WiFi
Kamera VGA Web Camera
HDMI Ya
Slot 1 x USB Type C
1 x VGA port
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
Baterai 3 Cells 33 Whrs
Berat 1.9 kg

 

Harga ASUS X540LJ

Harga Baru: Rp. 5.700.000,-
Harga Bekas :-

Artikel Terkait :

Harga Laptop Asus ROG Gaming

Harga Asus ROG Strix G502VT

Harga Laptop Asus A456UR Skylake

Daftar Harga Laptop Asus Terbaru

Melihat ulasan diatas dapat saya simpulkan kalau laptop ini mempunyai kelebihan desain yang elegan dan menarik serta layar yang cukup lebar, performanya pun juga kompetitif di kelasnya. Untuk kekurangannya laptop ini belum terinstal sistem operasi windows pre-installed dan juga belum ada bluetooth-nya. Mungkin itu dulu sih, jika kalian ingin beli laptop ini langsung saja menuju tab Beli Laptop diatas. Semoga bermanfaat terima kasih.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik